Peduli Petugas Penanganan Covid 19, Hj. Rahima Sampaikan Bantuan Bahan Makanan

Jambi, Potret.co.id – Hj. Rahima Fahrori selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi menunjukkan kepeduliannya kepada para petugas di gugus depan penanganan Covid 19.

Bertempat di rumah dinas Gubernur Selasa (31/3) bentuk kepeduliannya ditunjukkan dengan menyerahkan paket bantuan kepada petugas medis penanangan Covid 19 yang bertugas di rumah sakit Raden Mataher, Jambi.

Paket bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Rumah Sakit Umum Raden Mataher, Ibu Rike Kapriani Ferry, Paket bantuan yang diberikan berupa vitamin, makanan siap saji diantaranya biskuit/roti kering, susu kaleng.

Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, pengurus TP PKK Provinsi Jambi, Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, dan perwakilan petugas medis dari Rumah Sakit Umum Raden Mataher.

Selain menyerahkan bantuan kepada para petugas medis, Hj. Rahima Fachrori juga secara simbolis menyerahkan bantuan dari TP-PKK Provinsi Jambi berupa sanitizer kepada perwakilan warga khususnya pedagang kecil dan petugas kebersihan fasilitas publik.

Penyerahan bantuan sanitizer ini rencananya akan diberikan juga kepada para pedagang kecil di kota Jambi.

Hj. Rahima Fachrori juga secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada warga dari Deksranasda Provinsi Jambi. Masker bermotif batik Jambi sejumlah 7000 lembar akan diberikan secara gratis kepada masyarakat Jambi. Masker ini dikerjakan oleh para pengrajin binaan Dekranasda Provinsi Jambi.

Hj.Rahima Fachrori usai penyerahan bantuan menyampaikan apresiasinya kepada para petugas medis penanganan Covid 19 di Provinsi Jambi.

Menurutnya mereka memiliki tanggungjawab pekerjaan yang sangat berat bahkan ada yang tidak bisa pulang ke rumah selama jangka waktu tertentu.

“Bantuan ini secara pribadi saya berikan kepada petugas medis yang menangani covid 19 di rumah sakit umum. Saya berharap wabah penyakit Corona segera berakhir. Kasihan para petugas medis yang harus bekerja keras. Dan dampaknya juga dirasakan oleh masyarakat kita,” ujar Rahima.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat Jambi mengikuti arahan dari pemerintah sehingga wabah Covid 19 ini tidak semakin meluas di Provinsi Jambi. Selain itu, Hj.Rahima juga meminta agar organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Jambi menunjukkan kepedulian dan peran serta dalam mengatasi wabah Covid 19 ini.

“Saya meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah dalam upaya pencegahan peyebaran virus Covid 19 ini, dan apa yang kita lakukan hari ini juga diharapkan diikuti oleh seluruh organisasi wanita, dan masyarakat umum yang tergerak untuk membantu penanganan covid-19” katanya.(red)