Personel Brimob Polda Jambi Bubarkan Sekelompok Remaja Yang Sedang Asik Nongkrong Di Mall

Potret.co.id – personil Gegana satuan Brimob Polda Jambi saat ini melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah pusat keramaian yang ada di Kota Jambi. Selasa (24/03/2020)

saat sedang melakukan penyemprotan disinfektan personil Gegana satuan Brimob Polda Jambi sempat membubarkan sekelompok remaja yang lagi asik nongkrong di depan salah satu pusat perbelanjaan di kecamatan pasar kota Jambi.

Kepala Datasemen Gegana Satbimob Polda Jambi AKBP Beridiansyah mengatakan, saat didatangi petugas sekelompok remaja itu sempat melarikan diri namun kemudian mereka berhasil dikumpulkan kembali untuk diberikan pengarahan.

“ada sekitar 8 orang mereka kita berikan arahan agar tidak berkumpul saat mewabahnya virus Corona,” ucap Beridiansyah

Setelah diberikan pengarahan sekelompok remaja tersebut langsung membubarkan diri personil sat Brimob Polda Jambi kembali melanjutkan aktivitasnya melakukan penyemprotan di pusat perbelanjaan tersebut.

Beridiansyah juga mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai dan pencegahan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang dilakukan pihak kepolisian.

“Petugas tidak hanya menggunakan semprotan biasa, tetapi mobil Canon water milik Brimob Polda Jambi juga ikut dilibatkan dalam membasmi virus yang sudah menjadi musuh dunia tersebut,” katanya

Beberapa lokasi penyemprotan cairan desinfektan yakni di kawasan terminal Rawasari, pasar dan lokasi yang diduga tempat epidemi 19 bahkan bus Kojatrans juga disemprot disinfektan.

“kegiatan ini sudah dilakukan sejak 10 hari lalu dan selama 10 hari tersebut setidaknya sudah menghabiskan sebanyak 50 l bahan murni untuk membuat desain vektor dan bahan itu sudah kita campur kan sesuai kadar yang dibutuhkan,” jelasnya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, dirinya mengimbau agar masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah yakni tetap di rumah dan hal itu butuhkan kesadaran dari masyarakat bahwa virus ini memang berbahaya bagi diri kita semua. (cbf)