Antisipasi Menyebarnya Covid-19, Walikota Fasha Tegas Melarang Adanya Kegiatan Perpisahan Sekolah

Potret.co.id – Untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona di kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha dengan tegas melarang untuk mengadakan kegiatan perpisahan sekolah, Selasa (24/03/2020).

Usai pelepasan tim penyemprotan disinfektan massal, Fasha meminta semua pihak untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Fasha juga mengingatkan jika Kapolri telah mengeluarkan maklumat untuk tidak berkumpul. Ditegaskan Polri, akan ada sanksi pidana jika masih ngotot berkumpul.

“Acara perpisahan sekolah ditiadakan. Kepada aparat kepolisian dan TNI untuk membubarkan semua kerumunan massa yang tidak menjalankan sosial distancing, maupun melebihi batas 25 orang sesuai dengan maklumat Kapolri,”

“Mudah-mudahan kota Jambi bisa melaksanakan pencegahan Covid-19,” tegas Fasha

Saat ditanya apakah larangan itu diberikan dalam bentuk instruksi atau imbauan, Fasha menegaskan jika dinas pendidikan telah menyampaikan langsung kepada kepala sekolah.

“Secara lisan saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan. Nanti kami akan menegaskan lagi lewat instruksi kepada kepala sekolah,” tegas Fasha didampingi Wakil Wali kota Jambi, Maulana. (cbf)