Kemanapun Perginya, Selalu #CaRi_aMaN

Jambi, Potret.co.id – Berkendara sudah menjadi aktivitas sehari-hari bagi kita, ada yang berkendara menuju kantor untuk bekerja, ke pasar untuk berbelanja ataupun untuk sekedar jalan-jalan dan juga mengisi waktu luang.

Menurut instruktur Safety Riding Sinsen, berkendara bisa menjadi hal yang menyenangkan bila dilakukan dengan benar, “Tujuan kita berkendara adalah selamat, untuk itu kita harus memperhatikan beberapa hal terkait keselamatan dalam berkendara” ujar Rudi.

Yang pertama adalah, melakukan pemanasan tubuh sesaat sebelum berkendara, pemanasan tubuh berfungsi untuk menjaga konsentrasi dan untuk mengecek kondisi fisik, apakah kondisi fisik dalam keadaan sehat, karena jika kondisi fisik kita sedang tidak sehat, lebih baik jangan memaksakan diri untuk berkendara.

Yang kedua, periksalah kondisi sepeda motor yang akan kita gunakan, pastikan semua bagian sepeda motor seperti ban, rem, kopling dan juga lampu berfungsi dengan baik, agar kita terhindar dari kecelakaan yang disebabkan oleh sepeda motor.

Yang ketiga, gunakanlah perlengkapan berkendara yang lengkap, helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu  membuat kita semakin nyaman dan aman dalam berkendara, semua bagian tubuh kita dapat terlindungi dengan baik, selain itu helm dan jaket pun bisa menjadi style atau bagian dari gaya hidup.

Terakhir, persiapkan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, patuhi juga rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan kita dan orang lain, “kemanapun perginya selalu #Cari_aman ya brosis” tutup Rudy.(red)