Cegah Corona, Makorem 042/Gapu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Potret.co.id – Untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona, jajaran Komando Resort Militer (Korem) 042/Gapu kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas perkantoran Makorem, Senin (23/03/2020).

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) kali ini lebih menyeluruh terhadap fasilitas Makorem 042/Gapu yang sering digunakan oleh masyarakat umum, yaitu sarana ibadah Masjid At Taqwa, Sarana olahraga meliputi Lapangan sepak bola, lapangan Volly, lapangan Basket, Lapangan Tenis dan jogging track dan fasilitas umum Balai Prajurit dan kantin serta ruang kerja staf Makorem 042/Gapu.

“Pembersihkan serta penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia,” kata Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Media Center Makorem Jambi

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S.S selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Prov Jambi, menghimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan warga Masyarakat Prov Jambi untuk Tidak Panik, Rajin Mencuci Tangan, Jaga Pola Hidup Sehat, Istirahat Yang Cukup, Banyak Minum Air Putih, Perbanyak Makan Makanan Bernutrisi dan Mengandung Vitamin C, Berjemur Dipanas Pagi Hari, Hindari Keramaian dan Jaga Jarak Interaksi Sosial.

Hindari Kunjungan ke Wilayah/Negara yg Terinfeksi, Apabila Beraktifitas diluar Rumah Gunakan Masker, Jaga Kebersihan Rumah dan Kantor secara Rutin, Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Segera Periksakan Diri ke Dokter Jika Terdapat Gejala Batuk dan Filek dan Selalu Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujar Danrem.

Terpisah, Kapenrem Mayor Inf Hatta menambahkan untuk Staf Makorem 042/Gapu setiap hari sebelum melaksanakan tugas rutin harian selalu melakukan pembersihan disektor stafnya masing – masing baik didalam maupun diluar ruangan kerja serta disetiap staf disediakan galon air dan sabun anti septik. (cbf)