Bakal Siapkan Area Khusus Karantina, Johansyah: Kita Memang Sudah Terimah Surat dari Kemenekes

Potret.co.id – Untuk antisipasi awal tetap direncanakan untuk membuka area khusus karantina di provinsi Jambi, walaupun status di Jambi masih siaga dan belum tanggap darurat, Senin (23/03/2020).

Seperti instruksi Kementerian Kesehatan agar daerah
menyiapkan area karantina pada gedung/bagunan yang memungkinkan di daerah.

Juru Bicara Penanganan Covid19 Jambi Johansyah
Mengatakan, memang pihaknya sudah mendapatkan surat tersebut dari pusat. Untuk di Jambi rencananya akan disiapkan area karantina di Sungai Gelam.

“Kita memang sudah terima surat dari Kemenkes (20/03/2020) lalu, terkait harus siapkan area karantina, dan akan dibahas bersama tim gugus tugas Senin (23/03/2020) ini,” katanya.

“Rencananya tempat karantina itu yang paling memungkinkan jauh dari pemukiman masyarakat, salah satu kemungkinan di bumi perkemahan pramuka Sungai Gelam lah, ini rencana karena tempat itu yang paling memungkinkan cuma fasilitas harus ditingkatkan memenuhi (standarnya), tetapi ini menunggu rapat tim juga,” terang Johan.

Johansyah Mengatakan, Untuk rapat koordinasi yang direncanakan pada Senin (23/03/2020) akan dilakukan di ruang pola kantor Gubernur Jambi pada pukul 14.00 WIB. Yang akan diikuti berbagai instansi elemen penting dalam penanganan pandemi virus ini. (cbf)