Satgas TMMD Ke 107 Kodim 0416/Bute Pacu Pengerjaan Gorong-Gorong

Bungo, Potret.co.id – Salah satu sasaran fisik TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute yaitu pembangun gorong gorong 80 CM di 13 titik sepanjang jalan sasaran TMMD yang menghubungkan Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin II Kabupaten Bungo, Minggu (22/3/2020).

Pekerjaan gorong gorong yang mulai dipercepat pemasangannya itu sudah mencapai 6 titik disepanjang jalan TMMD. Hasil yang didapat ini karena antusias warga dalam bergotong royong cukup bersinergi dengan TNI.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong, sehingga pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya.

Menurut Dan SSK TMMD ke-107 tahun 2020 Kapten Arm Abasri bahwa pembangunan gorong gorong tersebut cukup sulit tapi dengan gotong royong TNI dan masyarakat pekerjaan terasa memuaskan

“Sebenar nya cukup berat.
Berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan,” pungkas Abasri.(red)