Rehab Mushalla Khairunnisa sudah 45 Persen

Bungo, Potret.co.id – Hingga saat ini rehab Mushalla Khairunnisa yang terletak di RT 09 RW 03 Kelurahan Sungai Binjai progresnya sudah sekitar 45 persen.

Hal ini diakui oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M. Si melalui Serma Nurkamin anggota Koramil 06 Pasar Muara yang ditunjuk sebagai Komandan Satgas di perehapan Mushalla, Jum’at (20/03/2020).

“Hingga saat ini rehab Mushalla Khairunnisa yang terletak di RT 09 RW 03 Kelurahan Sungai Binjai progresnya sudah sekitar 45 persen,” kata Serma Nurkamin.

Dikatakan Nurkamin bahwa anggota yang diturunkan untuk rehab Mushalla sebanyak 8 orang yang bekerjasama dengan warga.

Ini sudah sesuai dengan program TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute yang terdiri dari 6 titik kerja yaitu pembukaan dan perkerasan jalan, pembangunan rumah, pembangunan box culvert 1 dan 2, rehab mushalla dan pembuatan lapangan volley, hingga saat ini tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Hal ini terlihat dari pantauan media ini di lapangan yang mana setiap titik kerja telah diatur Satgas sehingga pekerjaan lancar dan tidak ada hambatan.

Perehapan mushalla Khairunnisa yang terletak di RT 09 RW 03 warga semangat dan akra saat mengerjakan perehapan.

“Iya warga setempat sangat semangat membantu perehaban Mushalla Khairunnisa ini,” pungkas Serma Nurkamin lagi.

“Adapun yang direhab yaitu cor atap tempat imam mushalla, pembangunan atap teras berbentuk L ditambah dengan lantainya dan terakhir nanti akan di cat ulang,” tutup Nurkamin.

Sedangkan Ketua RW 03 Junaidi saat dimintai tanggapannya mengatakan warga yang ada di Kelurahan Sungai Binjai sangat senang dan bahagia dengan kedatangan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute.

“Kami warga yang ada di Kelurahan Sungai Binjai sangat senang dan bahagia dengan kedatangan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute,” kata Junaidi.

Sedangkan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M. Si menjelaskan bahwa perhabapan mushalla progresnya sudah mencapai 45 persen.

“Semua titik kegiatan setiap saat dipantau dan diupayakan ada perkembangan sehingga diharapkan kegiatan TMMD ke 107 dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan,” tutup Dandim. (Red)