Cemas Terhadap Covid-19, Objek Wisata Candi Muaro Jambi Ditutup

Potret.co.id – Sehubungan meningkatnya perkembangan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, menutup sementara waktu Kawasan Cagar Budaya Jambi, Rabu (18/03/2020).

Hal ini dikatakan, Kepala BPCB, Iskandar Mulia Siregar. S.Si, melalui Staf Administrasi BPCB, Bram, katanya, setelah adanya surat Sekretaris Jenderal nomor 35492/A.A5/HK/2020 tanggal 12 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ditutup sementata waktu, terhitung Mulai Senin, 16 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020. Karrna semakin meningkatnya perkembangan dan penyebaran Virus COVID-19 atau yang lebih dikenal Virus Corona,” ujarnya

Kata Bram, selama penutupan akan dilakukan upaya pencegahan Virus Corona (COVID-19), dengan penyemprotan disinfektan pada area halaman, struktur dan fasilitas yang ada di Kawasan Cagar Budaya Muarajambi.

“Iya, Selama proses penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan pada halaman, struktur dan fasilitas,” tambahnya.

Bram juga menambahkan, dengan adanya penutupan sementara ini, diharapkan kapada masyarakat Kota Jambi, Muaro Jambi dan Provinsi Jambi secara umum. Untuk menunda agenda dan kegiatan yang direncanakan pelaksanaannya di Kawasan Cagar Budaya Muarajambi.

“Demikian juga bagi lembaga atau penyedia perjalanan paket wisata, agar menunda jadwal kunjungan pada saat penutupan dilaksanakan,” tutupnya. (cbf)