Tips #Cari_aman untuk Bantu Pengendara Sepeda Motor Terhindar dari Virus Corona

Jambi,  Potret.co.id – Virus corona adalah virus yang membahayakan dan penyebaran yang sangat cepat membuat virus ini begitu ditakuti, nah buat brosis yang kesehariannya menggunakan sepeda motor ada beberapa tips dari Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Rudi Septiyadi agar terhindar dari virus corona.

Pertama, pastikan kondisi tubuh brosis dalam kondisi yang sehat, agar tubuh tetap dalam kondisi fit, lakukan pemanasan tubuh sesaat sebelum berkendara. Selain itu, siapkan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan dengan kemasan praktis agar mudah dibawa.

Selanjutnya gunakanlah perlengkapan berkendara atau riding gear pribadi seperti helm full face, sarung tangan dan jaket. Penyebaran virus corona bisa terjadi melalui perantara benda mati, dan pastikan riding gear pribadi tersebut rajin kita bersihkan.

Selanjutnya, gunakan masker bagi yang sakit. Jika brosis merasa sedang tidak sehat, gunakan masker agar dapat mengurangi resiko penyebaran penyakit.

Yang terakhir, kurangi agenda untuk berkumpul bersama. Banyak surat edaran dari pemerintah untuk mengurangi agenda yang melibatkan banyak orang. Dengan mengurangi agenda berkumpul bersama, dapat mencegah penularan virus corona.

Demikian tips dari Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, “Semoga bermanfaat ya brosis, ingat! kemanapun perginya, tetap #Cari_aman!” ujar Rudi.(red)