Selain Bangun Jalan, Kegiatan TMMD Kodim 0416 Bute Juga Bangun Rumah Nenek Sarilah

Bungo, Potret.co.id – Selain membangun jalan, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0416/Bute, bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan kegiatan fisik pembangunan Rumah warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Binjai. Kecamatan Bathin III.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis tertulisnya di Media Center Kodim Bute, Jambi, Senin (16/3/2020).

Letkol Widi mengatakan bahwa Satgas saat ini sudah mulai melakukan pengerjaan fisik diantaranya membangunan Rumah nenek Sarilah (79) yang tidak memiliki rumah. Karena diketahui, selama kurang lebih 5 Tahun nenek Sarilah tinggal di Kontrakan tetangganya karena rumahnya terbakar beberapa waktu yang lalu.

“Bantuan pembangunan rumah diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan bahkan selama ini tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap atau kontrakan, agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan linkungan,” ujar Dandim.

Satgas TMMD Kodim Bute dalam bekerja tak luput bersatu bersama rakyat, memberi gambaran cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Budaya gotong royong yang seolah hilang ditelan jaman kini hadir kembali ditengah masyarakat. Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini.

“Bersama Rakyat, TNI Kuat. Bersama TNI, Rakyat Sejahtera”. Menjadi gambaran bahwa ikut sertanya masyarakat membantu TNI dalam program TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.(red)