Bupati Bungo Buka Kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 0416/Bute

Bungo, Poret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri SP,. ME. secara resmi telah membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-107 Tahun 2020 Kodim 0416/Bute, di Rumah Dinas Bupati Bungo, Minggu (15/03/2020).

Turut hadir ketua DPRD Bungo Jumaro Ari Wardoyo, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji dan para OPD dilingkup Kabupaten Bungo

Setelah membuka kegiatan TMMD Bupati beserta rombongan didampingi Dandim Letkol Inf Widi Rahman mengunjungi lokasi TMMD di Sungai Binjai Kecamatan Bathin III.

H. Mashuri mengungkapkan salah satu pembangunan fisik Kegiatan TMMD ke 107 ini adalah pembangunan  jalan sepanjang 7 kilo meter lebarnya 12 meter, dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat Bungo.

“Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ini yaitu salah satu nya membuka akses jalan sepanjang 7 kilo meter dan lebar 12 meter, untuk mempermudah akses masyarakat,” kata Bupati.

Hamas juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 0416/Bute atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 dan berharap dengan kegiatan ini bisa lebih mempererat hubungan TNI kepada masyarakat dan pemerintah Bungo.

“Saya Apresiasi sekali Kegiatan TMMD ini, karena selain membantu membangun infrastruktur dan prasarana juga bisa mempererat tali silaturahmi kita,” ujarnya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman juga menguraikan bahwa kegiatan TMMD ini bukan hanya dari segi pembangunan fisik yang akan mereka lakukan.

“Kegiatan kita ini ada juga pembangunan rumah bagi masyarakat, pengobatan gratis, pembagian sembako, kegiatan bakti sosial, pelayanan KB kemudian ada beberapa penyuluhan bagi masyarakat, serta masih banyak kegiatan yang akan mereka lakukan selama berbaur dengan masyarat dalam kegiatan sosial. Tentu masih banyak kegiatan lain yang akan kita lakukan,” tutup Widi(ric)