Generasi Pemuda Jambi Harus Siapkan Diri dan Wawasan Untuk Hadapi Tantangan Global

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi Fachrori Umar hadiri Langsung Malam Final Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2020 di WTC Jambi, Jumat(13/3/2020).

Dia berharap acara tersebut dapat mengembangkan seluruh potensi sumber daya manusia khususnya di Provinsi Jambi melalui Pertukaran Pemuda Antar Negara.

“Program tahunan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Negara-Negara Sahabat,” katanya.

Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) merupakan program pengembangan potensi generasi muda untuk menambah khazanah pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks dimasa akan datang.

“Semoga acara dengan seleksi yang baik mampu menggerakkan pemuda yang berkualitas sehingga terciptakan generasi muda yang berwawasan internasional dan yang paling penting memberikan peluang kepada generasi muda untuk menciptakan jaringan informasi dan komunikasi dengan negara sahabat,” sambungnya.

PPAN bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerjasama pemuda dengan negara sahabat meningkatkan rasa saling pengertian yang membutuhkan keseriusan, mental dan pengetahuan khususnya mengenai Provinsi Jambi.

“Seorang pemuda dituntut untuk memiliki kemampuan dan talenta serta kemampuan berbahasa Inggris untuk dapat berinteraksi di negara luar dan calon pemuda wajib mengetahui seluk-beluk pariwisata, sosial budaya, program pemerintah,” tutur Fachrori.

Selain itu Gubernur Jambi mengharapkan duta pemuda diharapkan mampu mewakili Provinsi Jambi dan mempromosikan Jambi termasuk Potensi Budaya dan Wisata Provinsi Jambi.

“Apresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan seleksi calon peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2020 menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya pemuda,” imbuhnya. (Red)