Bupati Bungo Tanam Padi Sawah di Sungai Puri

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri bersama masyarakat, turun kesawah untuk menanam padi.

Acara tanam padi sawah tersebut dilakukan di Dusun Sungai Puri Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas bersama Kadis TPH Bun, Dandim 0416/Bute, dan masyarakat, Jumat (14/03/2020).

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, lebih kurang 110 hektar lahan sawah di Dusun Sungai Puri yang bisa di olah untuk menanam padi.

“Jadi Sungai Puri ini salah satu dusun yang memiliki sawah dan ukuran cukup luas, bayangkan kalau seluas ini ditanam secara rutin, ini cukup bagus untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dukungan penuh dari pemerintahan Kabupaten Bungo dengan memberi bantuan melalui Dinas Tanaman Pangan Hutan dan Perkebunan baik itu bibit tani atau pasilitas lainnya.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo berupaya melaksanakan fungsi baik itu perbaikan irigasi yang kita lakukan, kemudian jalan usaha tani dan juga bantuan bibit dan saprodi bagi masyarakat kita untuk bertanam padi.

Mudah mudahan ini menjadi semangat bagi masyarakat kita untuk terus menanam padi, kita juga mendorong agar fungsi lahan ini jangan dialihkan, kita berupaya agar sawah sawah yang ada di bungo ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat kita,” tutup Mashuri.

Kadis TPH&Bun menjelaskan bahwa bantuan bibit Padi yang terbagi enam kelompok di Sungai Puri berjumlah  seratus persen dari Dinas perkebunan.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik kegiatan kita hari ini, dan luasan seratus sepuluh ini silahkan ditanam semuanya dan perlu kita ketahui bahwa yang ditanam ini adalah bibit seratus persen bantuan dari dinas perkebunan,” kata Hasbi

Terlihat tidak ada lagi pertanyaan atau keluhan dari masyarakat Sungai Puri karena semua pasilitas sudah mencukupi.

“Semuanya kita sudah support, tadi kita lihat tidak ada mereka yang nanya, karena sudah lengkap, kemarin kita juga sudah kirim alat pomben untuk panen,” ujarnya.  (ric)