Maulana Sidak Rumah Sakit umum Abdul Manaf

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.H.Maulana MKM melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Abdul Manaf Kota Jambi ,Senin (09/03/20).

Sidak ini di lakukan untuk kesiap-siagaan terhadap virus Corona, “dan Alhamdulillah saya sudah mengecek langsung ada Ruang Isolasi ketikan pasien datang yang berada di sebelah IGD.artinya ini mengurangi kontak dengan pasien lain dan penderita kasus lain,” kata Maulana.

Hal yang terpenting yang harus di tegaskan sesuai dengan protap yang sudah di siapkan oleh Direktur yaitu yang pertama apabila pasien dengan gejala demam atau riwayat demam, ada batuk atau pilek dan sakit tenggorokan, sesak atau kesulitan bernafas, kata kuncinya adalah ada riwayat berpergian ketiongkok atau daerah lain yang sudah terjangkit berdasarkan laporan dari W.H.O. dalam 14 hari terakhir.

“Kenapa dalam 14 hari terakhir, karena ini adalah masa inkubasi dan apabila ada tanda ini, dimanapun ditemukannya di fasilitas primerkah atau komunitas lurah, camat menemukan atau masyarakat dan RT menemukan ada warga demam, batuk, pilek, sesak dan ada riwayat dalam 14 hari terakhir kontak dengan daerah-daerah tertentu, maka harus segera di bawa ke Rumah Sakit Abdul Manaf dan di sini akan di konfirmasi dengan beberapa tindakan salah satunya adalah rontgen untuk memastikan di saluran nafasnya,” ucap Maulana.

Pemerintah Kota Jambi di bawah koordinasi Kepala Dinas kesehatan, seluruh pelayanan kesehatan memahami prosedur ini, maka alur ini nanti juga akan ada tim satgas penangulangan Corona untuk memberikan rasa aman di Masyarakat. Karena sekarang ini di Masyarakat dalam kondisi panik, dan kami ingin memastikan bahwa protap kami itu sudah sesuai dengan harapan Masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu panik, apabila memborong masker, memborong makanan dan yang lainnya, kami akan memantau waktu demi waktu dan kalau ada sesuatu yang emergancy kami akan publikasikan dan kami siap siagakan seluruh kekuatan yang kita punya dan masyarakat tidak perlu borong masker, karena sampai hari ini belum terlaporkan dan terkonfirmasi ada virus Corona di Jambi,” ujarnya. (Ri)