Dirreskrimsus Polda Jambi Hadiri Peluncuran Aplikasi SIKADD

Potret.co.id – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi Menghadiri Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kaw Dana Desa Provinsi Jambi. Bertempat Di Ratu Convention Center (RCC), Selasa (03/03/2020)

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi mejelaskan, SIKADD merupakan aplikasi untuk meningkatkan fungsi pengawasan, pengawalan dan partisipasi aktif.

Dijelaskannya, ini untuk menciptakan transparansi penyaluran dan penggunaan dana desa dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan kepala desa di provinsi Jambi.

“Ini sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, Kapolri dan Kapolda Jambi untuk mengawal dana desa dan melibatkan semua pihak.”

“Baik Bhabinkamtibmas, kepala desa sampai masyarakat,” ujar Edi Faryadi sebelum peluncuran SIKADD

Ditambahkan Edi Faryadi, dengan adanya partisipasi semua pihak, diharapkan pembangunan di perdesaan menjadi maksimal.
“Untuk mengimplementasikan perintah pimpinan, untuk itu Polda Jambi membuat aplikasi yang dinamakan SIKADD ini.”

“Kita Polda Jambi lebih mengedepankan pencegahan penyalahgunaan dana desa, daripada penindakan hukumnya,”

“Karena Polda Jambi ingin dana desa ini dapat dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat desa itu sendiri,” tegas Edi Faryadi.

Saat ini, acara peluncuran aplikasi SIKADD masih berlangsung.

Direncanakan Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi akan meluncurkan aplikasi SIKADD.

Tampak hadir beberapa pejabat utama Polda Jambi dan undangan lainnya. Tak ketinggalan, para Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polda Jambi berjumlah 482 orang dan beberapa kepala desa se-provinsi Jambi. (cbf)