Gubernur Fachrori Didampingi Wabup Apri Kunker ke Peternak Dusun Tanjung Belit

Potret.co.id – Gubernur Jambi, H. Fachrori umar didampingi Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi apriyanto dan kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi Ir. Ahmad Maushul dan sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi berkunjung ke Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jumat (28/02/2020).

Sebelum bertatap muka dengan masyarakat Tanjung Belit, Gubernur Fachrori yang didampingi Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi apriyanto beserta rombongan melakukan peninjauan ketempat kandang kerbau dan sapi dibawah asuhan kelompok binaan PPL Kecamatan Jujuhan.

Pelayanan terpadu yang dilakukan oleh Dinas TPHP Provinsi Jambi melalui program SIKOMANDAN sebagai upaya percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau, menuju Jambi Tuntas, seperti pelayanan kawin suntik, aktiv service, vaksin SE untuk ternak sapi dan kerbau milik masyarakat Tanjung Belit.

Setelah melakukan peninjauan pelayanan, Gubernur Jambi didampingi Wakil Bupati Bungo bersama rombongan bertatap muka langsung dengan masyarakat Tanjung Belit dan Masyarakat Kecamatan Jujuhan khusus nya, yang juga dihadiri oleh OPD lingkup Kabupaten Bungo, Kapolsek Jujuhan AKP. Subhan, Camat Jujuhan Syafrizal,SE, Rio Tanjung Belit Jonri Yusren, ketua BPD Adnan, dan juga Rio serta BPD se-Kecamatan Jujuhan.

Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi beserta rombongan telah bersedia memberikan pelayanan terpadu PPHP Provinsi Jambi ke kandang hewan ternak sapi dan kerbau masyarakat Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

“Semoga program ini bisa menunjang perekonomian masyarakat dibidang peternakan ini,” ungkap Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto.

Selanjutnya, Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar merasa bahagia, bangga bisa bertemu langsung dan bertatap muka dengan para pejuang kedaulatan pangan, yaitu para petani dan perternak dan pelaku usaha di bidang pertanian dan perternakan di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

“Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat,” ungkap Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Gubernur Jambi juga menyerahkan secara simbolis bibit kacang tanah, bibit padi dan lin-nya pada Kelompok Tani dan PPL.

Setelah menyerahkan bantuan bibit, Gubernur Jambi beserta rombongan bertolak ke kota Bungo dan melanjutkan perjalanannya menuju Jambi.(Red)