Maulana Kuka Koordinasi Penerapan Smart City dan Penilaian dari Kominfo RI

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.dr. Maulana MKM membuka acara koordinasi penerapan Smart City dan penilaian dari Kementrian Kominfo RI yang bertempat di Ruang pola Kantor Walikota Jambi, selasa (25/02/20).

Dalam sambutannya, Maulana mengatakan bahwa utusan dari kominfo pusat yaitu bapak Heri yang melihat langsung penerapan dari Smart City yang di lakukan di Kota Jambi.

“Kota Jambi adalah 25 Kota yang di indonesia yang di nobatkan sebagai Smart City sejak Tahun 2017. Kita bisa melihat bersama perkembangan dari Smart City yang ada di berbagai bidang. Semua dengan Smart city yang kita lakukan,” ujar Maulana.

Sekarang tinggal bagaimana pengaplikasikannya, bagaimana masyarakat bisa mengakses lebih mudah.

“Karena tujuan dari Smart City adalah meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan administrasi kependudukan, solusi-solusi lingkungan, masalah sampah, transportasi dan yang lainnya,” paparnya.

Kedepan masyarakat Jambi akan menjadi sangat mudah mengakses pelayanan pemerintah melalui android.

“Aplikasi ini akan di berikan oleh Kominfo, dan pemerintah daerah akan memantau langsung melalui SPM (Standar Pelayanan Minimal) dari semua unit-unit OPD yang ada di Kota Jambi,” terangnya.

Di tanya tentang evaluasi smart city di Kota Jambi, Maulana mengatakan bahwa Smart City yang ada di Kota Jambi sudah banyak yang yang di lakukan, “tetapi kami kepala Daerah punya tuntutan lebih jadi harus berlari lagi,” bebernya. (Ri)