Tiga Rumah Bedeng di Bungo Ludes Terbakar

Bungo, Potret.co.id – Tiga rumah bedeng di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, ludes di lahap si jago merah, Senin (24/2/2020) sekira pukul 12:00 WIB.

Kabid Pemadam Kebakaran Herpendi mengatakan, dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api, yaitu satu unit dari BPBD dan satu unit dari Damkar. Ia menambahkan, api dapat dipadamkan sesuai SOP.

“Kejadian ini di laporkan sekira jam 12:00 WIB siang tadi. Sekira setengah jam api selesai dipadamkan oleh unit Damkar,” katanya.

Akibat peristiwa ini, ada tiga rumah bedeng yang ludes terbakar. Satu bedeng dihuni orang, sementara dua bedeng lainnya masih kosong. Dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu akibat korsleting listrik.

Korban kebakaran yang tinggal di bedeng bernama Sa’at mengungkapkan, barang-barang di rumahnya habis terbakar, termasuk produk-produk kosmetik jualannya.

“Saya sedang berjualan kosmetik di pasar, sementara istri saya sedang jualan lontong di pasar. Dapat telepon dari adek, dikasih tau bahwa rumah bapak kebakaran, dan saya langsung pulang ke rumah lihat kondisi rumah habis semua,” ujarnya. (Abu)