Ngakunya Mahasiswa UIN Jambi Saat Tertangkap Mesum, Ternyata Mahasiswa dari Kampus ini

Jambi, Potret.co.id – Sepasang Mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi mendadak viral di media sosial karena ditangkap satpol PP di kamar hotel Formosa Jambi.

Namun, pihak rektor membantah karena bukan mahasiswa UIN.

Sepasang mahasiswa tersebut RN (18 tahun) dan RO (19 tahun), atas viralnya di media sosial kedua mahasiswa tersebut langsung meminta maaf ke pihak UIN Jambi karena sudah mencoreng nama baik UIN Jambi.

Informasi dihimpun, ditangkapnya sepasang mahasiswa saat satuan gabungan pamong praja melakukan razia di hotel melati namun, saat sasaran di hotel bernama Formosa, pihak petugas mencurigai satu kamar karena tidak mau dibuka oleh penghuni kamar hotel.

Namun sontak terkejut, saat pintu kamar terbuka, terlihat sepasang bukan suami istri didalam kamar dan saat di intorgasi petugas ternyata mahasiswa yang diduga sedang melakukan layaknya suami istri dan atas temuan itu, langsung viral dimedia sosial karena pengakuan dari mahasiswa dari UIN Jambi.

Viralnya mahasiswa, pihak perempuan dan laki-laki mengaku jurusan Bahasa Inggris di UIN Jambi hanya saja, saat ditelusuri pihak kampus, tidak terdaftar sebagai mahasiswa UIN setelah pihak kampus menelusuri dari databese (PD Dikti ) UIN Jambi.

Bahrul Ulum, Wakil Rektor 3 bidang mengatakan, Terkait Viralnya sepasang mahasiswa, membuat pihak kampus UIN merasa dirugikan karena sudah mencoreng nama baik UIN yang selama ini terkenal agamanya. Sehingga pihak aparatur rektorat dan mahasiswa UIN mencari sepasang mahasiswa sampai dapat.

“Saat ditemukan, kedua mahasiswa ternyata bukan mahasisa UIN Jambi,” ujarnya.

Dikatakan Bahrul Ulum, atas hebohnya di media sosial, pihak kampus sudah menemui para bersangkutan terkait memviralkan di media sosial terkait mahasiswa mesum.

“Namun bukanlah mahasiswa UIN Jambi. Kedua mahasiswa juga sudah kita temuin pihak kampus UIN dan sudah minta maaf karena sudah merasa dirugikan,” jelasnya Kamis, 13 Februari 2020.

Bahrul menyebutkan, saat mendapat informasi sepasang mahasiswa, masih semester empat dan menyesali atas perbuatan di hotel.

“Kedua mahasiswa sempat menyesali perbuatan mereka kepada pihak kampus UIN,” katanya.

Terpisah, RO sangat menyesali perbuatannya karena sudah memburukan nama baik kampus UIN Jambi dan Ia mengatakan bahwa dirinya adalah mahasiswa dari Universitas Jambi jurusan Kehutanan.

“Saya Jurusan ilmu keguruan dan pendidikan Universitas Jambi minta maaf kepada masyarakat Jambi karena sudah mencemarkan nama baik khususnya UIN STS Jambi,” terangnya.

Terpisah, Sidik Presiden Mahasiswa UIN Jambi mengatakan, terkait mahasiswa yang terjaring razia Pol PP pada minggu dinihari 2 Februari 2020 sekitar pukul 01.00WIB bukan mahasiswa UIN Jambi alias mahasiswa Universitas lain yang ada di Jambi.

” 7 hari kami mencari fakta kebenaran dan alhasil bukan mahasiswa UIN Jambi dan sepasang mahasiswa sudah minta maaf ke pihak Rektorat karena sudah memburukan nama UIN Jambi,” ujarnya.(Red)