Sharia Economic Festival IAI Yasni Bungo Resmi di Buka Sekda Mursidi

Bungo, Potret.co.id– Festival Ekomoni Syariah resmi dibuka oleh Sekda Bungo Drs. Mursidi di kampus IAI (Instutut Agama Islam) Yasni Bungo, Sabtu, (9/02/2020).

Ketua Prodi Ekonomi Syariah Syafrianto SSy M.H mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program ekonomi syariah di Kampus Institut Agama Islam Bungo.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan program prodi Ekonomi Syariah, supaya lebih mengenal bagaimana cara bererkonomi islam,” Kata Syafrianto.

Syafrianto juga mengatakan, tujuan program yang diselenggarakan oleh Prodi Ekonomi ini yaitu untuk mengenal ekonomi islam ke masayarakat luas, dengan mengadakan acara lomba dan seminar.

 

Ketua rektor III Dra H. Nurbeda juga mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi acara ini.

“Tentu saja kami sangat mensupport, karena acara ini di samping misi kita seperti itu, dan ini juga bisa membuka wawasan mahasiswa agar dapat pencerahan pencerahan tentang bagaimana ekonomi syariah ini sebenarnya,” ujarnya.

“Kedepan, bagaimana mahasiswa IAI Yansi nanti khususnya yang dari ekonomi syariah itu bisa jadi agen perubahan terhadap sistem perekonomian yang syar’i,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Bungo Mursidi berharap supaya prodi ekonomi syariah ini bisa menyampaikan bagaimana perekonomian yang betul kepada masyarakat baik itu melalui seminar.

“Harapan saya adik-adik mahasiswa ini bisa betul-betul memberi materi yang bisa dimengerti masyarakat tentunya menurut agama islam, alquran dan hadist,” kata Mursidi.(ric)