Bupati Mashuri Hadiri Pengukuhan Ketua TP PKK 4 Kecamatan

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo, H. Mashuri menghadiri pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan. Adapun PKK yang dilantik yakni, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Jujuhan Ilir, Limbur Lubuk Mengkuang dan Kecamatan Pelepat.

Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutannya berpesan, agar Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan dapat menghafal, membumikan 10 Pokok Program PKK di setiap Dusun.

“Ibu PKK harus hafal 10 program TP-PKK dan begitu juga para Camat-nya. Semoga kedepannya dapat diaplikasikan dari 10 program PKK tersebut,” ujar Bupati Mashuri.

“Camat dan Ketua TP PKK serta Anggota harus hafal dan membumikan 10 pokok Program PKK,” tegasnya.

Bupati Mashuri juga mengucapkan terimkasih pengabdiannya selama ini. Menutut Bupati, keberadaan TP PKK menjadi mitra pemerintah daerah untuk membangun di setiap Kecamatan hingga ke Dusun.

“Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan harus mengetahui potensi di wilayahnya masing-masing, agar bisa dikebangkan potensi yang ada untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat,” harap Mashuri.

Pada kesempatan itu pula, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua TP-PKK yang lama, yang telah banyak membantu program pemerintah.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dikukuhkan. Selamat mengemban amanah dan semoga mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Adapun 10 Pkok Program TP-PKK yang dapat dibumingkan kata Bupati yakni.

1) Penghayatan dan pengamalan pancasila. 2).Gotong royong.
3). Pangan.
4). Sandang.
5). Perumahan dan tata pelaksanaan rumah tangga.
6). Pendidikan keterampilan. 7).Kesehatan
8).Pengembangan kehidupan berkoperasi.
9).Kelestarian Lingkungan hidup.
10). Perencanaan sehat.

Tampak hadir, Sekda Bungo H. Mursidi, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan para tamu undangan lainnya.(Ric)