Bersama Dinas PUPR, Komisi III DPRD Kota Jambi Tinjau Kawasan Erosi Kelurahan Pasir Panjang

Jambi, Potret.co.id – Komisi III DPRD Kota Jambi bersama Dinas PUPR Kota Jambi turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi erosi tanah di kawasan bibir Sungai Batanghari tepatnya di Kelurahan Pasir Panjang dan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk pada Senin Siang (3/02).

Komisi III sebelumnya mendapatkan laporan dari warga yang merasa resah dengan kondisi tanah di pinggir sungai Batanghari yang semakin terkikis, lantaran di kawasan tersebut belum dibangun turap permanen. Pada peninjauan tersebut turun terlihat beberapa warga sudah mengosongkan rumahnya karena merasa khawatir jika musim penghujan tanah semakin terkikis.

Pimpinan komisi 3 DPRD kota Jambi Umar Faruq mengatakan berdasarkan hasil tinjauan memang dibenarkan terdapat Pengikisan tanah dalam hal ini butuh perhatian dan penanganan segera dari pemerintah.

“memang sudah kita lihat ke lapangan erosi yang dulunya, dataran ini jauh sekarang sudah sudah mendekati jalan, dan terkikis beberapa meter. Artinya ini memang perlu bantuan dari perhatian dari pemerintah karena ini mengingat banyak kepentingan kepentingan masyarakat.” Ungkap Umar Faruq

Selain peninjauan di bibir Sungai Batanghari, Kemas Faried mendapat usulan untuk pembangunan destinasi wisata di Danau Teluk yang berada berdekatan dengan Sungai Batanghari, berdasarkan kondisi geografis hal ini dinilai menarik dan butuh realisasi pembangunan.(ri)