Anggota DPRD Kota Jambi Dapil III Hadiri Musrenbang di Kecamatan Danau Sipin Anggota DPRD Kota Jambi Dapil III Hadiri Musrenbang di Kecamatan Danau Sipin

Jambi, Potret.co.id – Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Fauzi bersama Anggota DPRD Kota Jambi Dapil III Kemas Farid, Senin (3/2/2020), mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Danau Sipin Jambi.Diharapkan dengan adanya Musrenbang ini dapat mewujudkan apa yang di harapkan masyarakat untuk pembangunan khususnya Kecamatan Danau Sipin.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Fauzi mengatakan, Musrenbang adalah pengusulan program kerja dari tingkat bawah hingga tingkat Kota lain, Provinsi bahkan Nasional. “Semua akan berjalan sesuai tahapan,” ujar Fauzi.

Dia berharap semua masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Karena saat ini tidak perlu membawa proposal untuk membuat program, karena semuanya cukup disampaikan melalui e-planning. “Jadi nggga perlu kesana-sini membawa proposal, cukup memberikan usulan di e-planning,” kata Fauzi.

Dikatakannya lagi, di Kecamatan Danau Sipin saat ini sudah ada 888 usulan, 686 usulan dinyatakan layak dan 202 dinyatakan tidak layak. Meski demikian secara umum partisipasi masyarakat masih rendah memberi usulan e-planning.”Kita berharap betul aspirasi masyarakat dapat diwujudkan jika perlu menjadi prioritas dalam pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Danau Sipin Rizalul Fikri mengatakan, pembangunan harus direncanakan dengan baik agar tepat sasaran dan tetap anggaran. “Memang anggaran tidak cukup untuk pembangunan semuanya, namun kita harus memprioritaskan pembangunan,” ujarnya.(Ri)