Fachrori Hadiri Haul KH Abdul Qodir Ibrahim Ke 50

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi fachrori Umar menghadiri peringatan Hari wafatnya (Haul) KH Abdul Qodir Ibrahim yang ke-50 tahun, di mana almarhum sendiri adalah salah satu pendiri pondok pesantren asad yang berada di seberang kota Jambi, sabtu (01/01/2020).

dalam sambutannya Gubernur Jambi fachrori Umar menyampaikan betapa pentingnya hubungan ulama dan pemimpin yang sangat penting dan perlu diperingati.

“Keberadaan ulama dan umaro sangat penting untuk membangun karakter bangsa yang tertanam dengan baik dan menjadi tuntutan untuk membuat baik,” ucapnya

Sebagai orang nomor satu di provinsi Jambi fachrori Umar menilai jasa Abdul Qodir Ibrahim sangat besar untuk mencerdaskan bangsa di bidang Islam maupun umum gagasan baru di ponpes, beliau juga memperkenalkan pendidikan bagi kau wanita di jambi.

” perempuan juga harus belajar agama dan pelajaran agama tidak bisa dianggap remeh, peran wanita sangat diperlukan dalam menjalankan bangsa Indonesia,” katanya

Gubernur fachrori juga turut mendoakan Buya Abdul Qodir Ibrahim yang telah mendirikan dan membangun pendidikan dengan metode-metode yang menggabungkan kecerdasan intelektual.

“Saya berharap lulusan dari ini mampu menguasai Iptek dan Imtaq untuk membangun Jambi lebih maju kedepan Nya serta bisa menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia,” tambahnya. (cbf)