Sigap, Polresa Bungo bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Bungo, Potret.co.id – Menindak Lanjuti laporan dari warga bahwa adanya longsor di Kecamatan Bathin III Ulu, Polres Bungo secara langsung melakalukan pengecekan titik longsor.

Dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Rico Antomi, SH bersama Kabid pencegahaan dan kesiap siagaan BPBD Ahyar,SE. Pengecekan ini juga di ikuti oleh, Kasi Trantib Kec. Bathin III Ulu Doni Marsudi, Datuk Rio Dusun Timbolasi Datuk Zainubi, pers Sat Sabhara dan Pers Polsek Rantau Pandan.

Terdapat 2 titik longsor yaitu, titik longsor pertama berlokasi diantara desa Marigeh dengan Timbolasi, yang kedua beokasi diantara desa Marigeh dengan Sei Telang.

Setelah tiba di lokasi titik longsor, dilakukan pembersihan di kedua titik longsor tersebut dibantu oleh masyarakat setempat.

Ke depan melalui kabid Pencegahan dan kesiap siagaan telah berkordinasi dengan pihak dari PU untuk mendatangkan alat berat untuk pembersihan material longsor/batu napal yang masih ada dan perbaikan jalan.

Khusus untuk titik longsor kampung Marigeh desa sungai telang, longsor sedikit memakan jalan namun akses jalan bisa dilalui R2/R4.(red)