Ini Penjelasan Wabup Apri Mengenai Hebohnya di Medsos Tentang Beras Plastik

Bungo, Potret.co.id – Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto mengumpulkan awak media diruang kerjanya terkait di medsos lagi heboh tentang beras plastik, ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu bijak dalam membeli kebutuhan pokok dipasar, walau-pun beras tersebut belum dijumpai dipasar muara bungo saat ini.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan, agar tidak ada masyarakat kita yang jadi korban beras plastik tersebut,” ungkap Wabup Apri, Jumat (24/01/2020).

Lanjut Wabup, ini merupakan kerjasama kita semuanya, melalui media yang ada di bungo semoga masyarakat menjadi tahu mana beras yang asli dan mana beras yang palsu.

“Kalau beras yang asli dia ada gores-goresan bekas sekam tidak ada, kemudian kalau beras yang asli itu ada warna keputihan. Sedangkan beras yang palsu itu warnanya bening, kemudian saat di ambil dari tangan akan kelihatan ada beras yang pecah-pecah, tapi kalau yang plastik tidak ada yang pecah, semuanya mulus. Selanjutnya yang bisa kita lakukan kalau di rendam di dalam air, maka air itu akan keruh, kalau beras plastik tidak keruh dan air-nya bening.

Itulah beberapa ciri-ciri kalau masyarakat ingin membedakan mana beras yang asli dan mana yang beras plastik,” pungkas Wabup Apri.(rik)