Fachrori Pimpin Apel Siap Siaga, Bentuk Keseriusan dalam Antisipasi Banjir

Jambi, Potret.co.id – Bentuk keseriusan dan kesiapan pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah, digelar apel siaga Bencana Hidrometeorologi ( banjir, longsor dan angina putting beliung ) dilapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (20/1/2020) .

Apel siaga yang diikuti ratusan personil terdiri dari TNI,Polri, BPBD Kabupaten kota, BPBD provinsi Jambi, Basarnas, Damkar, Kwarda Pramuka, PMI provinsi Jambi dan lainnya dipimpin Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Gubernur Jambi berharap kepada petugas dapat menjalankan tugas dengan baik . “ Ini merupakan wujud perhatian serius pemprov Jambi dalam antisipasi bencana hidrometereologi dan kepada petugas yang terdiri dari Polda,TNI, BPBD, Basarnas, ASN dapat menjalankan tugas dengan baik, masyarakat yang sangat memerlukan, oleh karena itu mudah-mudahan provinsi Jambi lebih baik lagi,” sebut Gubernur.

Lebih lanjut disampaikan, melalui kesiapsiagaan dan peringatan dini yang dikoordinasikan, satgas bencana dapat bekerja dengan baik efektif dan efisien sehingga terwujud keselamatan masyarakat.

“dapat juga disampaikan bahwa pemerintah provinsi Jambi akan menetapkan status siaga darurat bencana dan mengaktifkan poskonkomando penanganan darurat bencana provinsi sebagau salah satu bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan bencana, “terangnya.

Dalam kesempatan ini, Fachrori Umar didampingi unsur Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan siaga bencana berupa perahu karet, ambulan dan lainnya yang dilanjutkan dengan penyematan ban siaga bencana kepada 5 perwakilan pasukan. (cbf)