Awal Tahun 2020, PT Sinar Sentosa Primatama Gelar Donor Darah

Jambi, Potret.co.id – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi antusias menggelar kegiatan donor darah rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali di Sinsen cabang Paal 6. Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta turut mengundang masyarakat umum, community/club sepeda motor Honda dan juga relasi seperti perwakilan finance company dan awak media yang selama ini telah terjalin hubungan dengan baik.

GM Marketing Sinsen, Erwin Susanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini ada tiga. Pertama sebagai makhluk hidup kita bisa beramal dan bermanfaat buat orang lain. Kemudian yang kedua dari sisi perusahaan ini merupakan CSR dimana kami punya karyawan dan relasi bisnis seperti finance dan dealer, serta komunitas motor. Sehingga keberadaan kami bisa mengundang mereka untuk bersama-sama melakukan CSR ini.

Yang ketiga adalah secara kesehatan donor darah ini merupakan kegiatan yang menyehatkan. Dan pihaknya pun berkomitmen untuk tetap mengadakan kegiatan ini.

“Selain membantu orang lain yang membutuhkan, donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh kita contohnya seperti mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, pikiran lebih stabil, serta menurunkan kolestrol,” ujar Ajeng Tria, Public Relation Sinsen.

Setelah mendonorkan darah, pendonor diarahkan untuk memakan bubur kacang hijau yang telah disediakan.

“Alhamdullillah, dalam kegiatan kali ini terkumpul 59 kantong darah dari sekitar 90 orang yang mendaftar. Semoga untuk kegiatan donor darah selanjutnya akan terus bertambah,” tutup Erwin. (cbf)