Pemkab dan Polres Bungo Kerjasama untuk Menjadikan Bungo, Jadi Kota Hijau

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri Apresiasi Kapolres Bungo mempercepat penanaman penghijauan di lokasi MTQ baru Kabupaten Bungo, Rabu (8/1/2020).

Penanaman penghijaun ini dilakukan bersama oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres Bungo serta perwakilan dari Dandim dan unsur forkopimda.

Bupati Bungo H. Mashuri SP.ME mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi  kepada Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji yang telah mempercepat menamam tanaman penghijauan di Lokasi MTQ baru Bungo,

“Ini dipercepat oleh pak Kapolres, kami apresiasi dan terima kasih dengan pak Kapolres beserta seluruh jajaran,” ujarnya.

Mashuri mengatakan akan melanjutkan menanam dengan cara bersamaan kedepannya. Dengan menciptakan penghijauan di Lokasi MTQ tanaman yang bermanfaat.

“Ada 150 tanaman yang ditanam bersama Polres Bungo, kita lakukan gotong royong walaupun ini yang pertama. Kita berharap kepada pak Kapolres nanti kita tanam bersama lagi. Penanaman tanaman-tanaman pelindung dan tanaman tanaman yang lain yang bermanfaat,” jelas Bupati

AKBP Trisaksono Puspo Aji S.IK, M.Si mengatakan sudah mengajak anggota Polri Bungo, untuk menanam mulai dari rumah mereka sendiri.

“Saya yakin kalau semua masyarakat di Bungo juga ikut menanam, maka kota Bungo akan hijau,” ujar Kapolres.

AKBP Trisaksono Puspo Aji Juga berharap kepada para intansi untuk dapat bergerak dengan anggotanya masing-masing untuk menghijaukan lingkungan sekitar.

“Ya kita harus antisipasi atas cuaca-cuaca ekstrim yang akan terjadi.” tegasnya.(ric)