Maulana Resmikan Masjid Al Ikhlas Kelurahan simpang 3 sipin Kota Jambi

Kota Jambi, Potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana MKM, meresmikan Masjid Al. Ikhlas Kelurahan simpang 3 Sipin Kota Jambi, Jumat (03/01/20).

Sebelum peresmian, Maulana didampingi oleh kepala Kementrian Agama, Camat, lurah, serta masyarakat setempat, melakukan Sholat jumat di Mesjid tersebut.

Maulana mengatakan, bahwa Masjid Al ikhlas ini adalah mushola dan tempat sholat fardhu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi, meresmikan Masjid ini setelah proses administrasi perizinannya di urus di kementrian agama, sehingga Masjid ini sudah resmi terdaftar baik di kementrian agama maupun Pemerintah Kota Jambi sebagai Masjid yang secara legalitas di berikan izin untuk pelaksanaan ibadah sholat jumat dan ibadah yang lain.

Kami berharap setelah di resmikannya Masjid ini, fungsi-fungsi Masjid sebagai tempat ibadah di tingkatkan, artinya sholat fardhunya semakin ramai dan jama’ahnya juga ramai,” ujarnya.

Maulana juga menambahkan, bahwa Masjid juga berfungsi sebagai taqlim pembelajaran anak-anak, menjadi pusat perhatian untuk pengembangan ahlak di Masjid. dan masjid juga berfungsi untuk kegiatan sosial.

Pemerintah kota Jambi bekerja sama dengan Kemenag di tahun yang akan datang untuk mengembangkan ekonomi umat kemasyarakatan yang akan bekerja sama dengan OJK, Bulog dan banyak lagi program-program sosial lainnya.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk Masyarakat,” imbuhnya.

Maulana juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak yang kurang mampu di sekitar Masjid berupa perlengkapan sekolah.(Ri)