Sidak, Maulana: Alhamdulillah 98% Pegawai Hadir Pasca Libur

Kota Jambi potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.dr.H.Maulana MKM kamis pagi melakukan sidak hari pertama kerja di ruang Jambi city operation center (COC).

Maulana menjelaskan bahwa tujuannya untuk melihat bagaimana kondisi keadaan pegawai hari ini, selepas menjalani libur yang relatif cukup panjang yang di mulai dari natal dan tahun baru.

“Dari hasil komunikasi dengan seluruh kepala OPD yang ada, di laporkan alhamdulillah 98% pegawai kita dari jumlah total 6213 hadir dan hanya 2% lebih saja yang tanpa keterangan, dan itu sebetulnya sebagian kecil yang hadir setelah itu artinya informasinya ada keterlambatan seperti tidak ikut apel dan yang lainnya.

Dari hasil evaluasi ini alhamdulillah pegawai di lingkungan pemerintah kota Jambi tetap di siplin, patuh, karena setiap keterlambatan itu di akumulasikan untuk menghitung TPP dari masing-masing pegawai,” ujarnya kamis (02/01/2020).

Maulana juga melakukan pengecekan di simpang-simpang yang ada CCTV yang beroperasi memantau ketertiban lalu-lintas, dan di daerah-daerah tempat sarapan, untuk memastikan ada tidak ASN, yang bolos di jam kerja.

“Kami tidak menemukan itu dan kami langsung menyapa melalui JCOC (Jambi city operation center) kepada seluruh masyarakat Jambi penguna lalu-lintas.

“Mudah-mudahan teknologi yang kami miliki yang selama ini kalau sidak harus berkeliling dan butuh waktu satu harian untuk kesemua OPD, tetapi hari ini dengan teknologi yang cukup baik di miliki pemerintah kota Jambi, kami hanya butuh waktu tidak lebih dari 2 jam sudah bisa melihat dan berkomunikasi langsung dengan para OPD tersebut,” bebernya.(ri)