Pemprov Jambi Siapkan Berbagai Kegiatan Jelang HUT Pemprov Jambi Ke 63

 

Jambi, Potret.co.id – Menjelang hari jadi Provinsi Jambi yang ke 63 tahun, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Jambi.

Pelaksana harian (Plh) Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, rangkaian acara dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 63, sudah diawali sejak Desember 2019 lalu.

“Ada lomba masak kemarin, lalu lomba perahu, lomba dayung,” katanya.

Kemudian rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi digelar dari 4 Januari hingga 12 Januari.

Pada Sabtu 4 Januari, akan digelar jalan santai. Kemudian dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, pameran produk pertanian, serta panjat pinang.

“Di hari Sabtu diawali jalan santai pada jam 6 pagi, akan dibuka langsung oleh pak Gubernur,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di tanggal 5 Januari, akan ada kegiatan celebretion of day dan pameran Jambi tempo dulu di bandara Sulthan Thaha pukul 10.00 WIB.

Kemudian tanggal 6 Januari akan digelar upacara HUT Provinsi Jambi di Kantor Gubernur, dilanjutkan dengan rapat paripurna, yang akan dihadiri oleh tamu utama yakni Jaksa Agung, ST Burhanudin.

“Tanggal 5 januari sore mereka sudah tiba di Jambi didampingi oleh Kejati Banten termasuk nanti ada dialog bersana wakil menteri disperindag,” ungkapnya.

Selanjutnya, tanggal 7-11 Januari akan ada kegiatan yang padat sementara puncak acara akan digelar pada 11 Januari. Yakni hiburan rakyat yang akan di hadiri Grub Band Gambus, Sabyan.

“Pada hiburan rakyat nanti juga akan ditampilkan lagu lagu jambi,” katanya.

Terakhir, tanggal 12 Januari akan ada jalan santai pemerintah provinsi jambi bekerjasma dengan semua satpam se Provinsi Jambi.

“Jadi nanti semua satpam beserta keluarga ikut jalan santai dan kan ada doorprize juga,” pungkasnya. (cbf)