Pemkap Bungo Adakan Rakor berasam Tim Satgas Penanggulangan Bencana

Bungo, Potret.co.id – Bupati Bungo H Mashuri, pimpin rapat koordinasi bersama tim satuan tugas (Satgas) pencegahan dan penanggulangan bencana daerah di ruang utama kantor Bupati, pada Kamis (02/01/2019).

Selain dihadiri bupati, rapat juga dihadiri Kepala BPBD dan Kesbangpol, H Tobroni Yusuf, Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Widi Purwako, Staf ahli Bupati, Asisten, perwakilan Polres Bungo, para Camat, para kepala OPD dan unsur forkompinda kabupaten Bungo.

Bupati H Mashuri dalam arahannya mengatakan, rapat koordinasi dilaksanakan, sebagai upaya antisipasi penanggulangi bencana daerah seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya yang terjadi di Kabupaten Bungo.

“Kita tidak bisa menghindari bencana alam dan menghindari perubahan musim, tapi yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir resiko ketika terjadi bencana, tanah longsor, banjir dan lain sebagainya,” ungkap Bupati Mashuri.

Oleh karena itu, kata Mashuri melalui rapat koordinasi ini, besar harapan bisa mengatisipasi setiap bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Bungo.

“Kita bisa meminimalisir resiko akibat bencana tersebut dengan melakukan koordinasi dalam mengoptimalkan penanganan agar terkelola dengan baik,” paparnya.

Kepala Badan BPBD Kesbangpol Bungo, Tobroni Yusuf mengatakan dari laporan BMKG tingkat curah hujan di Provinsi Jambi pada umumnya kabupaten bungo masih relatif tinggi. Menganitisipasi kondisi dilapangan maka, diharapkan komunikasi yang baik seluruh stake holder yang ada.

“Seperti para Rio harus lebih intens melakukan koordinasi terkait bencana yang datang. Bungo ada 17 Kecamatan, hanya dua Kecamatan dua Kecamatan belum terimbas banjir dan tanah longsor. Seperti Rimbo Tengah dan Bungo Dani,” pungkasnya. (Rik)