Polda Jambi Musnahkan Narkotika Hasil Tangkapan 3 Bulan Terakhir di Tahun 2019

Jambi, Potret.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memusnahkan narkotika hasil tangkapan selama tiga bulan terakhir sejak Oktober – Desember 2019 dengan cara di blender dan di bakar, Selasa (31/12/2019).

“Tangkapan Oktober sampai Novmber 2019 yang kita musnahkan ini, sebelumnya sudah ada pemusnahan lebih kurang 4kali,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.

Narkotika tersebut terdiri dari berbagai jenis yang di lakukan penangkapan dari Polda dan Polresta Jambi.

“Narkotika tersebut di musnahkan terdiri dari 8,29 kg sabu-sabu, 40.024 butir ekstasi, dan 10.459 butir happyfive yang merupakan sitaan Ditresnarkoba Polda Jambi, serta 10,74 kg ganja sitaan Polresta Jambi,”sebutnya

Sabu, ekstasi, Hepy faive di musnahkan dengan cara di campur detergen lalu di blender dan di buang ke dalam got. Sedangkan ganja di musnahkan dengan cara di bakar.

Muchlis menjelaskan Jambi menjadi tempat transit dan sekaligus peredaran narkoba untuk para pengunnya.

“Yang jelas, dengan pemusnahan barang bukti ini, kita telah menyelamatkan banyak generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

Kata Muchlis, barang bukti yang di musnahakan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap. Sebagian lagi yang di gunakan dalam persidangan sudah di musnahkan pihak kejaksaan.

“Barang bukti ini tidak seluruhnya kita musnahkan. Ada sebagian kecil yang disishkan untuk alat bukti di persidangan,” kata jendral bintang dua ini

Pemberantasan narkoba di Jambi tidak bisa serta merta berdiri sendiri kepolisian. Melainkan peran serta pihak lain juga sangat menentukan.

“Kita harus satukan visi dan misi, dalam melakukan pemberantasan. Kita tidak mau Jambi selalu masuk sepuluh besar jumlah pengguna narkoba,”tutupnya. (cbf)