Bawa Anjing Pintar, Polres Bungo Gelar Razia di Bandara Bungo

Bungo, Potret.co.id – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Bungo menggelar kegiatan Operasi Lilin. Tidak hanya pengamanan di Pos dan juga patroli skala besar, Polres Bungo juga menggelar razia di Bandara Bungo menggunakan anjing pelacak, Jumat (27/12/2019) dimulai sekitar pukul 15.55 Wib.

Kegiatan razia di Bandara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.IK.,M.Si diwakili Kasat Narkoba Polres Bungo, IPTU Septa Badoyo, S.IK,.M.H didampingi Kasat Sabhara, IPTU Rico Antoni, S.H, KBO Sat Sabhara IPTU Muhammad, KBO Sat Intelkam IPDA Heriyanto dan anggota Tersprint.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan razia dalam rangka operasi lilin 2019 yang dilakukan didepan penjagaan Polres Bungo sekitar pukul 15.30 Wib, apel dikesiapan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo.

Selanjutnya, petugas yang dipimpin Kasat Narkoba dan Kasat Sabhara ini menuju Bandara Bungo dan melakukan razia diruang keberangkatan penumpang, ruang bagasi penumpang dan gudang.

Tidak hanya itu, petugas juga merazia barang penumpang kedatangan penerbangan Jakarta – Bungo dan barang cargo.

Kegiatan razia berakhir pada pukul 17.00 Wib yang ditutup dengan apel konsolidasi, kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.IK,.M.Si mengatakan, sasaran kegiatan tersebut adalah narkoba, dan bahan mencurigakan seperti bahan peledak (handak), dan lain sebagainya.

“Kegunaan razia tersebut sasarannya adalah narkoba, bahan mencuri seperti bahan peledak dan lain sebagainnya, kegiatan dilakukan dalam rangka operasi lilin 2019, tujuannya agar terciptanya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” terang Kapolres. (mey)