Pasar Raya Tradisional Rantau Makmur, Jadi Pusat Perbelanjaan Masyarakat

Bungo, Potret.co.id – Dibukanya Pasar Raya Tradisional Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, bisa menambah pendapatan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Pjs Rio Rantau Makmur M Ruslan, sekaligus pembuka pasar tersebut.

“Tujuan saya buka pasar tradisional ini untuk meningkatkan sumber daya masyarakat, meningkatkan penghasilan para pedagang kecil, dan kelancaran bagi manusia untuk menuju dusun yang lebih maju untuk masyarakat berbelanja.” ujar Ruslan.

Pasar yang dibuka dari pagi hingga sore ini terlihat ramai dikunjungi masyarakat, baik dari kalangan pedagang maupun yang ingin berbelanja.

Ruslan berharap pasar ini menjadi pusat perbelanjaan untuk masyarakat setempat dan dusun tetangga.

“Saya berharap pasar ini menjadi pasar yang di utamakan masyarakat juga lebih maju, dan semoga dapat membantu semua keluhan masyarakat. Biasanya masyarakat kami jauh jika mau kepasar, sekarang sudah dekat. ”

Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, Ruslan akan mengusulkan untuk membuat los dan memperlebar lagi lokasi pasar.

Dilokasi, beberapa para pengunjung pasar mengatakan bahwa pasar ini sangat membantu aktivitas masyarakat yang ingin berbelanja.

“Alhamdulilah sudah ada pasar yang dekat didusun ini, biasanya kalau mau belanja, kami harus pergi jauh-jauh ke pasar didusun orang, sekarang sudah ada dirantau makmur.” ujarnya. (rik)