Di Merangin, Enam Orang Penambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor

Potret.co.id – Sebanyak enam orang penambang emas ilegal di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Jambi tertimbun Longsor.

Informasi dihimpun, enam orang tersebut bernama Yusuf merupakan warga setempat, sedangkan lima lainnya Jegek, Dosol, Dedok, Eko dan Danang merupakan warga yang merantau ke Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi membenarkan ada kejadian warga tertimbun longsor ditempat penambangan emas ilegal dan saat ini dalam evakuasi pencarian.

“Benar saat ini tim anggota sedang proses evakuasi,” ujarnya.

M.Lutfi menyebutkan, cuaca saat ini tidak mendukung, sehingga menempuh lokasi seperti roda empat dan dua susah, sehingga pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Dikatakannya, kejadian tersebut terjadi 21 desember 2019 sekitar pukul 16.30 Wib dan meski sudah tau berapa orang tertimbun, namun ia mengaku belum memastikan berapa orang tertimbun longsor di penambangan emas ilegal itu.

“Sampai saat ini jumlah tertimbun longsor belum tau berapa banyak dan mengevakuasi para korban didalam tanah harus pakai alat berat dan tidak bisa secara manual, dan kita juga sudah komunikasi dengan pihak BPBD Jambi untuk bisa saling membantu para korban,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 04 Bangko Mayor Inf Usman, membernarkan ada warga tertimbun longsor di tambang emas ilegal.

“Kita dapat informasi ada 6 orang tertimbun longsor yang saat ini masih dalam pencarian,” cetusnya.(mey)