Tidak Tau Siapa Pemiliknya, BNN Provinsi Jambi Musnahkan 1 Kg Sabu

Jambi, Potret.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi musnahkan 1 kilo gram sabu yang diamankan tanpa kepemilikan dengan cara di bakar menggunakan mesin Incenerator, Kamis (05/12/2019).

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Badan Narkotika Nasional Jambi. Sebelum dimusnahkan, sabu tersebut di cek terlebih dahulu menggunakan alat digital pendeteksi sabu untuk di uji kenetralannya.

“Kali ini kita musnahkan 1 kg sabu yang tidak ada kepemilikannya,” kata AKBP Agus Setiawan selaku Kabid Pemberantasan BNNP Jambi.

Kemudian, sabu tersebut langsung dimasukkan ke dalam mesin Incenerator dan selanjutnya dilakukan proses pembakaran. Kata Agus, sabu tersebut merupakan pecahan dari tangkapan dari yang di Medan, dari hasil pemeriksaan sebagian barang tersebut akan di kirim ke Jambi menggunakan udara.

“Modusnya, mereka kirim barang ini dengan kotak yang diisi ayam aduan bersama sabu,” tambahnya.

Barang tersebut diamankan petugas di Kargo Bandara Sulthan Thaha pada Sabtu (30/11/2019) lalu. Saat ini pihaknya juga telah mengantongi alamat pengirim dan penerima. Namun, hingga saat ini penerima belum di temukan dan tak kunjung datang untuk menjemput barang tersebut.

“Kemungkinan sudah bocor, karena barang itu tak kunjung di ambil sama penerima,” tutupnya. (cbf)