Bea Cukai Jambi Sita Miras dan Rokok Ilegal yang Akan Dipasok ke Tempat Hiburan

Jambi, Potret.co.id – Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait tangkapan miras dan rokok ilegal di Kota Jambi, Sabtu (02/12/2019) lalu.

Penyidik Bea Cukai Jambi, Heri Susanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan para saksi dan tengah melakukan pemberkasan. “Sekarang masih kita proses, dan sudah sampai ke kejaksaan.” kata dia, Pada Rabu (04/12/2019)

Dari beberapa keterangan saksi yang telah diperiksa, miras tersebut akan dijual di kawasan Kota Jambi dan dipasok ke beberapa tempat hiburan malam yang berada di Kota Jambi. “Ya miras itu akan dijual ke tempat hiburan seperti karaoke dan cafe,” tambahnya.

Diberaitakan sebelumnya, Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi yang bekerja sama dengan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi telah mengamankan puluhan miras dan rokok ilegal dari tiga lokasi yang berbeda yyakni, di kawasan Jelutung tepatnya di dekat menara Variasi. Kemudian di salah satu ruko di kawasan Simpang Acai dan dalam gudang kosong si kawasan belakang Bandara.

Awalnya, petugas mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya peredaran atau barang ilegal. Mendapat laporan tersebut, petugas bea cukai langsung melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan Polda Jambi untuk melakukan penangkapan.

Saat itu petugas menemukan menemukan salah satu tempat yang di curigai tengah menyimpan barang ilegal. Dari pukul 12.00 hinggal pukul 17.00 petugas melakukan penggeledahan pada setiap ruko yang menyimpan barang tersebut.

Kemudian miras dan rokok ilegal yang diamankan tersebut langsung dibawa ke beacukai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dan para pelaku. (cbf)