Tips Persiapan Berkendara yang Aman dan Nyaman dari Honda Sinsen

Jambi,  Potret.co.id – Berkendara merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan masyarakat, banyak masyarakat yang berpergian menggunakan sepeda motor, untuk pergi berkerja, kepasar ataupun ke tempat lainnya.

Nah disini, Rudi Septiyadi selaku Instruktur safety riding Honda Sinsen akan memberikan tips-tips apa saja yang perlu dilakukan agar sebelum berkendara agar semakin nyaman dan aman.

1. Pemanasan Tubuh

Lakukanlah pemanasan tubuh sebelum melakukan aktivitas berkendara. Melakukan pemanasan tubuh bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi dan juga fleksibilitas tubuh, lakukan pemasan mulai dari kepala hingga kaki sebelum berkendara

2. Pengecekan Kendaraan.

Sebelum berpergian, ada baiknya mengecek kendaraan yang akan digunakan. Pengecekan kendaraan bertujuan untuk memastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan baik, tidak ada komponen yang tidak berfungsi dengan baik yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

3. Menggunakan perlengkapan berkendara

Perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana Panjang dan sepatu akan membuat kita merasa aman ketika berkendara, untuk itu jangan lupakan perlengkapan berkendara tersebut ya.

4. Persiapkan surat-surat kendaraan

Surat-surat kendaraan juga tak kalah pentingnya untuk dibawa, agar berkendara tidak was-was ketika ada pemeriksaan dari kepolisian

“Kami berharap tips berkendara tersebut langsung dipraktekan oleh masyarakat agar dapat menurunkan angka kecelakaan, terutama di Provinsi Jambi. Tak hanya tips, kami juga memberikan edukasi safety riding mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tercatat di tahun 2019 hingga bulan ini kami sudah memberikan edukasi safety riding kepada sebanyak 6000 orang atau jiwa, dan saya berharap semoga akan terus bertambah” ujar Rudi.