Cari Aman Jadi Bekal Bikers IMHJ Gas ke Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa

Jambi, Potret.co.id – Pesta akbar pecinta sepeda motor Honda se-Indonesia, Honda Bikers Day (HBD) sudah memasuki tahun ke-11, event ini akan kembali diselenggarakan di Kota Ambarawa, Jawa Tengah (Jateng) pada 30 November 2019 mendatang.

Sebelum pesta akbar tersebut dihelat, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengadakan kegiatan bertajuk ‘Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day’ yang berlangsung di Safety Riding Center Sinsen Paal 6 minggu lalu. (24/11)

Kegiatan ‘Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day’ ini diikuti puluhan bikers yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jambi (IMHJ). Seperti Jarco ( Jambi Adv150 Riders Community ), PMJC ( Pro Max Jambi Club ), Scooja ( Scoopy Jambi ), Jarec ( Jambi Revo Club ), Cobra ( Community Blade Riders Jambi ), HSX Jambi ( Honda Supra X ), dan JBRC ( Jambi Beat Riders Club )

“Dalam kegiatan mebahas rute alternatif menuju Honda Bikers Day di Ambarawa, kampanye cari aman serta menyosialisasikan kembali HCID (Honda Community Id),” ujar Dilan, PIC Community Hobda Sinsen.

Pemateri dari perwakilan PMI KSR Universitas Jambi (Unja), Amin turut dihadirkan dalam kegiatan ini.

Amin menjelaskan soal basic life support atau sosialisasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) danmemaparkan pentingnya melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan saat di jalan raya karena anggota komunitas yang ikut berpartisipasi akan melakukan perjalanan turing jarak jauh yaitu dari Jambi-Ambarawa.

“Mengingat jauhnya perjalanan, untuk seluruh bikers yang akan #GaskeHondabikersday, kami lakukan sharing dan praktek bagaimana cara penangani korban yang luka ringan sampai dengan patah tulang. Kami harap ini menjadi bekal diperjalanan dan semoga seluruh Bikers Pekanbaru yang berangkat dapat kembali ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apapun,” ujar Amin.

Keseruan kegiatan ini masih berlajut lewat sharing safety touring yang dipaparkan Rudi Septiyadi selaku Instruktur Safety Riding Honda Sinsen. Dalam materinya, Rudi mengupas habis tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

“Teman-teman bikers wajib mematuhi peraturan berlalu lintas, bagaimana kode-kode berkendara dan cara berkendara yang baik dan benar versi safety riding Honda,” pungkas Rudi.(jng)