Sinsen Ajak 50 PJR Polda Jambi Mengikuti Edukasi Safety Riding

Jambi, Potret.co.id – Polisi Lalu Lintas (Polantas) merupakan etalase Polri terdepan yang ditampilkan dalam pelayanan kepolisian, salah satunya Patroli Jalan Raya (PJR). Hampir setiap pagi di setiap sisi jalan terdapat Polantas yang sedang melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas.

Tugas Patroli Jalan Raya (PJR) adalah melaksanakan tugas Polri di bidang lalu lintas. Meliputi pengendalian lalu lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan.

Hal ini sejalan dengan tujuan Tim Safety Riding Honda dari PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi sebagai pelopor keselamatan berkendara.
Sinsen mengajak 50 PJR Polda Jambi untuk mengikuti edukasi Safety Riding sekaligus lebih mengenalkan lagi tagline #CaRi_aMaN yang berlokasi di Safety Riding Center Sinsen Paal 6.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan “Minggu ini dengan mengangkat tema Pahlawan Cari Aman, kami mengajak 50 PJR Polda Jambi untuk mengikuti edukasi safety riding Honda Sinsen. Disini juga kami sharing & discus terkait ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Jambi”.

Sinsen memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, Sinsen berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Kegiatan safety riding ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek. Untuk sesi teori meliputi peralatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman. Selanjutnya untuk sesi praktek, dimana para peserta akan diuji kembali dengan melakukan demo sesuai dengan poin-poin safety riding yang sudah dipelajari pada sesi teori.(jeng)