Fachrori Hadiri Penandantangan NPHD Atas Aset Tanah Bangunan Pemprov Jambi

Jambi, Potret.co.id – Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menghadiri penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) atas aset tanah bangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia di lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Jambi, Senin (18/11/2019).

Fachrori menyampaikan selamat atas dilantiknya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI).

“Semoga kedepannya, dibawah kepemimpinannya dapat membawa pendidikan menjadi lebih baik, dalam mempersiapkan SDM yang unggul,” ucap Fachrori.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini berkewajiban untuk turut serta, berpatisipasi dalam pencapaian kualitas pendidikan melalui penyerahan hibah tanah LPMP Provinsi Jambi

“Harus mampu bersinergi dalam pencapaian pembagunan pendidikan tersebut. Dan lewat sinergi itu, kita harap nantinya akan meningkatkan mutu SDM kita di dunia pendidikan Provinsi Jambi,” ujarnya.

Fachrori menambahkan, standar  pendidikan di Provinsi Jambi masih sangat rendah, sehingga perlu mendapat perhatian untuk meningkatkankan standar tersebut.

“Oleh karenanya kami memerlukan bantuan Kemendikbud dalam mengalokasikan anggaran, dalam mendorong sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Provinsi Jambi,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut pula hadir Sutan Adil Hendra selaku Komisi IX DPR RI, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. M Dianto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto dan tamu undangan lainnya. (cbf)