Dua Remaja Tewas Tenggelam di Kolam Buatan Dikawasan Bandara Jambi

Potret.co.id – Sungguh malang nasib dua anak dibawah umur yang tewas di kolam kawasan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Dua anak tersebut bernama Vito (15) dan Bayu (15) warga rt 40 lorong mulyo, talang bakung Jambi. Keduanya masih berstatus pelajar kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Informasi dihimpun dilapangan, dua korban awalnya bermain dan mandi kolam dengan lima orang rekannya, Kamis sore,16 November 2019 sekitar pukul 16.00 Wib, diduga dua anak kelelahan berenang sehingga tenggelam.

Kepala Basarnas Jambi Ibnu Harris Al-Hussain membenarkan adanya dua orang anak yang masih dibawah umur tewas tenggelam di kolam buatan dikawasan bandara Jambi.

“Awalnya 7 orang berenang namun dua orang tenggelam dan tidak terselamatkan oleh temannya,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan, untuk kedalaman kolam tersebut diperkirakan tujuh meter dan bercampur lumpur dan korban meninggal diduga karena kelelahan berenang.

“Diduga kelelahan, sehingga korban tenggelam,” jelasnya Kamis, 16 November 2019.

Ibnu menyebutkan, saat dua korban dievakuasi dari dalam kolam langsung dilarikan ke rumah sakit bhayangkara Jambi.

“Korban saat ini sudah dibawa rumahnya duka dan lima orang rekan korban saat ini sedang diperiksa di Polsek Jambi Selatan guna mengambil keterangan,” katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Wan Muhammad membenarkan ada dua anak dibawah umur meninggal karena tenggelam di kolam buatan kawasan Bandara Jambi.

“Awalnya tujuh orang main di Kolam namun dua orang meninggal dan lima orang saat ini sedang diperiksa di Polsek Jambi Selatan,” tandasnya.(TL)