Mempererat Silaturahmi: OJK Jambi adakan Media Gathering

Jambi, Potret.co.id – Otoritas jasa keuangan (OJK) jumat malam(15/11) mengadakan media gethering bersama awak media yang bertempat di SKY Langue Aston Jambi.

Dalam wawancara dengan awak media, Endang nuryadin sebagai kepala OJK mengatakan bahwa fungsi dari OJK ini adalah untuk mengatur dan mengawasi jasa keuangan secara terintregrasi.

Endang juga menjelaskan bahwa bagaimana menciptakan sistem keuangan agar tumbuh dan stabil dan secara bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan di harapkan lembaga keuangan itu tumbuh, dia bisa memberikan pembiayaan kredit yang produktif, maka aktifitas ekonominya akan tumbuh.

“Dalam menyikapi investasi bodong yang akhir-akhir marak terjadi, maka semua pihak bisa berperan terutama media, dan saya harapkan bisa berperan dalam memerangi investasi bodong,” ujarnya.

Berdasarkan data OJK selama 10 tahun terakhir dari 2007 sampai 2019 ini, korban investasi bodong  kurang lebih Rp 98 terliyun.

Dalam berinvestasi, endang nuryadin menjelaskan bahwa ada 2 prinsip yang di pegang yaitu:

1. Cek legalitas perusahaan tersebut, apakah legalitasnya benar dan cara yang benar adalah menghubungi OJK yaitu call center 157.

2. Logis, layak bagi hasilnya investasi yang di tawarkan.(Ri)