Ini Pesan Maulana untuk Kaum Milenial di Hari Pahlawan

Jambi, potret.co.id – Wakil Walikota Jambi Dr.dr.H.Maulana MKM bertindak sebagai inspektur upacara di hari pahlawan, minggu pagi (10/11) bertempat di balaikota kantor Walikota Jambi.

Upacara peringatan tersebut diangkat dengan tema “Aku pahlawan masa kini”.

Maulana mengatakan, “Apapun prosesi kita, apapun tugas kita, kita bisa meniadi pahlawan dengan cara kerja sebaik-baiknya, mendedikasikan semangat yang di gariskan oleh para pendahulu kita, para pahlawan yaitu pantang menyerah, kerja keras, jiwa patriotisme dan itu harus kita gelorakan semua kalangan, dari orang tua, anak-anak pelajar/mahasiswa, ASN dan TNI/Polri,” ucapnya.

Maulana berpesan kepada anak-anak muda kaum milenial harus berinovasi, berubah menyesuaikan perkembangan zaman, terutama di revolusi industri 4.0.

“Semua harus aktif di dunia digital, dan yang berkaitan dengan revolusi 4.0 harus di sikapi dan mengembangkan inovasi serta aktivitasnya dan bisa mengharumkan nama Kota Jambi, nama Provinsi Jambi dan nama Indonesia, dengan cara kreatifitas dan inovasi yang sangat baik, terutama yang berkaitan dengan tantangan zaman saat ini,” harapnya.

Ditanya tentang perhatian Pemerintah kepada para veteran saat ini, Maulana mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi sudah lama dan setiap waktu berupaya memperhatikan para veteran dan pejuang, terutama di hari pahlawan.

“Kita undang dan kita jemput, kemudian di beri taliasih sebagai penghargaan kita dan penghormatan kita, kita ajak makan bersama,” paparnya.

Lebih lanjut Maulana mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi akan mengembangkan graha lansia, “disitu pusat pengembangan para lansia, termasuk para veteran yang di dalamnya para pahlawan untuk berolahraga bersama, kegiatan keagamaan bersama, dan yang masih produktif akan diberikan modal keterampilan dan yang lainnya,” pungkasnya. (Ri)