Sejumlah Alumni SMPN 1 Angkatan 86 Siap Dukung RI

Bungo, Potret.co.id – Riduwan Ibrahim menghadiri pertemuan alumni SMPN 1 Muara Bungo anggkatan 1986. Acara digelar di halaman sekolah tersebut, Sabtu (09/11).

Pertemuan itu berlangsung meriah. Ratusan alumni yang sudah puluhan tahun berpisah, kini bertemu kambali. Mereka berkisah dan mengingat-ingat kembali di masa-masa sekolah 33 tahun silam.

Pertemuan alumni itu juga dihadiri mantan wali kelas. Tak kalah serunya lagi, mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Bungo, Yuzimar Rasyid, terlihat hadir dalam acara itu.

Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Bungo, Yuzimar Rasyid mengungkapkan rasa bangganya dengan acara tersebut. Dia berharap kegiatan itu meningkatkan silahturahmi antara sasama alumni angkatan 86.

”Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses, tentu kita bangga sekali dengan adanya pertemuan di sekolah. mudah-mudahan selalu kompak dan mampu meningkatkan silaturahmi antara kita,” ungkap Yuzimar Rasyid.

Disinggung terkait salah satu muridnya menjalonkan diri mejadi bupati Bungo  2020-2024, dia mengakui merasa bangga dan sangat mendukung.

“Salah satu alumni 86 yang patut kita dukung karna akan jadi calon pemimpin kita yaitu Riduan Ibrahim (RI). Kita sangat bangga dengan adanya putra daerah alumni SMP N 1 telah berhasil di luar daerah dan kembali berkomitmen membangun daerahnya. Beliau memang punya niat yang tulus untuk membangun Kabupaten Bungo,” bebernya.

Riduwan Ibrahim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni 86. Kegaiatan tersebut menjadi salah satu cara mengenang bagaimana perjuangan saat  sama-sama menimba ilmu di SMPN 1 Muara Bungo.

”Hari ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk tetap berkomitmen terus menjalin silaturahmi.  Disini kita saling melepaskan rindu dan mengingat kembali bagaimana perjuangan kita di masa sekolah, jujur saya sangat bangga sekali menjadi alumni SMPN 1 Muara Bungo,” ungkap Riduwan.

Bakal calon Bupati Bungo ini juga berterima kasih kepada guru-guru yang sudah memerikan pendidikan saat menimba ilmu pengetahuan di sekolah tersebut.

”Ingat semua yang berada disini dahulu sama-sama menimba ilmu di SMPN 1. Jadi apa yang sudah diraih hari ini, itu semua tidak lepas dari peran para guru yang sangat luar bisa telah mengajarkan dan mendidik saat sekolah dahulu,” katanya.

RI dan sejumlah alumni 86 mengelilingi Kota Muara Bungo mengunakan odong-odong. Mereka terlihat lebih dekat dan akrab kembali setelah puluhan tahun tidak bertemu.(mey)