Maulana hadiri Maulid Nabi di Pesantren Nurul Iman Kota Jambi

Jambi, Potret.co.id – Wakil walikota Jambi H.Maulana sabtu pagi (9/11), menghadiri maulid nabi Muhammad SAW di pesantren nurul iman Kecamatan Danau Teluk kota Jambi.

Maulana dalam sambutannya mengatakan,  “bahwa kita sebagai umat muslim harus mencontoh apa yang telah di ajarkan oleh baginda rasulullah yaitu bagaimana pondok pesantren sebagai pusat penjaga ahlak bagi santri dan santriwati yang terus di sebarluaskan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pesan yang kedua yang di sampaikan Maulana untuk para santri yaitu terus meningkatkan ilmu pengetahuan, karena ini adalah jihad pengembangan kemampuan SDM terutama umat islam.

“Jihad di bidang ekonomi, di mana pondok pesantren harus mampu mengajarkan santri dan santriwatinya di bidang intertanewship di bidang islam berbasis syariah,” pesannya.

Perbuatan dalam rangka kebaikan inilah yang terus di sebarkan di pondok pesantren.

“Oeh karena itu, Pemerintah Kota Jambi memberikan perhatian secara khusus terhadap pondok pesantren, khususnya nurul iman yang berdiri pada tahun 1915, dan sudah banyak tokoh-tokoh besar yang sudah di hasilkan pondok pesantren ini dan mudah-mudahan pondok pesantren tetap eksis, dan wilayah seberang Kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan terus kita kembangkan infrastrukturnya,” tutur Maulana.

Maulana berharap, “untuk para santri dan santriwati di harapkan tetap menjadi Da’i yang berwawasan global yang mempunyai kemampuan di bidang ekonomi umat, syariah dan tetap penjaga nilai-nilai kebaikan islam sebagai rahmatan alamin,” harapnya. (Ri)