Polisi Tangkap 2 Residivis Pencurian Mobil di Taman Agung Bungo

Bungo, Potret.co.id – Dua dari tiga orang pelaku curat berhasil dibekuk Satreskrim Polres Bungo beserta unit mobil jenis Suzuki pick up.

Penangkapan ini berawal dari korban atas nama Nopadianto 54 tahun warga Bungo Dani Rt.08 Rw.02 Kel. Bungo Taman Agung Kec. Bathin III Kab. Bungo, melaporbahwa  satu unit mobilnya telah hilang dicuri, Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 03.00 Wib.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak dari kepolisian langsung mengembangkan perkara ini, dan menangkap tiga orang pelaku bernisial H 44 Tahun, warga Desa Kubang Agung Kec. Depati VII Kab. Kerinci. SM, 47 tahun, warga BTN Permata Bungo Elok Rt. 10 Rw.04 Kel. Manggis Kec. Bathin III Kab. Bungo, dan satu pelaku berinisial b masih dalam pengejara pihak juga telah diterapkan daftar pencarian orang ( dpo).

Atas perbuatan kedua pelaku disangka dengan pasal 363 Ayat (1) Ke-4e dan Ke-5e KUHPidana, Ancaman Penjara 7 tahun, dengan LP: B/82/X/2019/SEK MUARA BUNGO/ RES BUNGO, TGL 30 OKTOBER 2019. Total kerugian Rp.50.000.000,-(lima puluh juta ribu rupiah).

Kronologis Kejadian bermula Pelaku H, SM, dan B berangkat menuju TKP yang sudah dipantau sebelumnya oleh pelaku SM dengan mengunakan sepeda motor Yamaha Jupiter milik pelaku B menuju ke depan ruko milik korban di Jl. Tanah Tumbuh Kel. Bungo Taman Agung Kec. Bathin II Kab. Bungo, sesampai di depan ruko korban lalu pelaku H turun dari SPM dan langsung mendekati satu Unit mobil jenis Suzuki Futura ST 150 Pick Up tahun 2010 warna hitam dengan nomor polisi BA 8514 VI yang terparkir didepan ruko korban.

“Setelah itu pelaku H langsung mencongkel pintu Mobil Pick Up tersebut dengan menggunakan kawat dan pelaku SM dan B memantau situasi dipinggir jalan dan setelah pintu Mobil Pick Up terbuka lalu pelaku H menyalakan Mobil Pick Up dan pelaku SM langsung membawa Mobil Pick Up tersebut ke jalan lintas arah Bungo-Bangko dan saat itu pelaku B dan H berboncengan menggunakan sepeda motor yamaha Jupiter mengikuti pelaku SM dari belakang.

Setelah tiba dipasar Muara Bungo, pelaku SM berhenti dan pelaku H masuk kedalam Mobil Pick Up dan ikut bersama dengan pelaku SM melanjtukan perjalan ke arah Bangko dan setiba di depan POM Bensin Pal 9 Kab. Bungo, tiba-tiba Mobil Pick Up tersebut mati/mogok. Setelah itu pelaku H dan SM mendorong Mobil Pick Up tersebut ke semak-semak dipinggir jalan, setelah itu pelaku H dan SM meninggalkan Mobil Pick Up di pinggir jalan di Pal 9 Kab. Bungo,” ujar Wakapolres Bungo Kompol Yudha Pranata saat konferensi pers di Mapolres Bungo.

Dari Penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu unit mobil jenis Suzuki Futura ST 150 Pick Up tahun 2010 warna hitam dengan nomor polisi BA 8514 VI, satu buah kunci kontak mobil Suzuki, satu Lembar STNK mobil Suzuki Futura ST 150 Pick Up, satu buah BPKB Mobil Suzuki Futura ST 150 Pick Up.

Reporter: Mey